Perbedaan Creative Agency Jakarta dan Agensi Lainnya

Saat berjelajah di internet untuk mencari agensi yang membantu pemasaran, Anda akan menemukan banyak jenis agensi. Creative agency Jakarta adalah salah satu jenis agensi yang membantu bisnis berkembang dari sisi kreatif. Selain itu, ada juga design agency, digital agency, advertising agency, SEO agency, dan lain sebagainya. 

Agar tidak salah memilih agensi, ada baiknya Anda mengetahui perbedaan creative agency dan agensi lainnya. Artikel ini membahas lebih lengkap mengenai agensi-agensi tersebut!

Perbedaan Creative Agency Jakarta dan Agensi Lainnya

Berikut ini merupakan informasi mengenai perbedaan antara creative agency dengan jenis agensi lainnya:

Creative Agency

Creative agency atau agensi kreatif merupakan salah satu jenis agensi yang sedang populer dan banyak digunakan oleh pebisnis online. Sesuai dengan namanya, agensi satu ini memiliki layanan atau jasa yang berhubungan dengan bidang kreatif. Spesialisasi yang ditawarkan yaitu layanan strategi, pengukuran dan analisis, pembuatan konten kreatif, serta komunikasi yang berhubungan dengan pemasaran digital.

Design Agency

Selain creative agency, Anda juga akan menemukan yang namanya design agency. Biasanya, creative agency juga melayani desain, namun tidak semua design agency menawarkan layanan kreatif seperti creative agency. Layanan yang ditawarkan oleh agensi ini berhubungan dengan media visual. Bukan hanya media visual berbasis digital saja, tapi juga media cetak.

Digital Agency

Jika berbicara mengenai agensi yang paling populer saat ini, maka digital agency akan menjadi salah satunya. Digital agency menawarkan layanan pemasaran digital yang super lengkap. Tidak hanya sekedar layanan kreatif saja, tapi juga layanan lain seperti SEO (Search Engine Optimization), SEM (Search Engine Marketing), dan lain sebagainya. 

Advertising Agency

Advertising agency merupakan jenis agensi lainnya yang berbeda dengan creative agency Jakarta. Secara makna, advertising artinya adalah periklanan. Jadi, advertising agency menawarkan layanan periklanan berbasis digital, TV, media cetak, radio, dan lain sebagainya. Terkadang, advertising agency ini tidak menawarkan layanan pemasaran. 

Public Relation Agency

Public relation agency atau disingkat PR agency merupakan salah satu jenis agensi yang lebih asing daripada agensi lainnya. Namun, agensi ini mungkin akan sangat Anda butuhkan. Tugas utama agensi yaitu menjadi jembatan komunikasi antara pebisnis dengan audiens, pelanggan, atau target pasar. Hal ini sangat penting untuk memaksimalkan kesadaran merek atau kepercayaan pelanggan.

SEO Agency

SEO atau Search Engine Optimization adalah teknik yang digunakan untuk meningkatkan rangking sebuah website di mesin pencarian. Caranya dengan menggunakan keyword, konten berkualitas, backlink, dan lain sebagainya. SEO agency dibutuhkan karena banyak pebisnis menginginkan trafik organik. Selain itu, SEO juga termasuk jenis pemasaran yang lebih hemat.

Social Media Agency

Jenis agensi yang terakhir yaitu social media agency. Dari namanya Anda pasti sudah bisa menebak jenis agensi satu ini. Social media agency adalah agensi yang menawarkan layanan pemasaran melalui media sosial. Saat ini media sosial memang menjadi platform penting karena mampu meningkatkan pemasaran bisnis. 

Itulah informasi dan pembahasan mengenai creative agency Jakarta dan agensi lainnya. Ada baiknya Anda mencari agensi yang menawarkan layanan dan jasa lengkap seperti IDEOWORKS. Jika bekerja sama dengan agensi ini, maka Anda tidak perlu mencari agensi lain jika membutuhkan layanan di luar hal-hal kreatif.

IDEOWORKS merupakan agensi yang berlokasi di Jakarta. Agensi yang sudah beroperasi sejak 2012 ini jelas kredibel dan kompeten. Jika Anda belum mengerti dengan bisnis yang sedang dijalankan saat ini, maka Anda bisa berkonsultasi dengan tim terlebih dahulu. Yuk, bekerja sama dengan IDEOWORKS sekarang juga!