3 Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal Paling Ampuh

Cara mengatasi kulit kepala gatal – Langkah awal cara mengatasi kulit kepala gatal adalah dengan mengetahui penyebabnya. Ada beberapa penyebab yang mempengaruhi masalah kulit kepala. Bisa karena adanya ketombe, penyakit dermatitis ataupun psoriasis yang mengganggu kesehatan kulit. Ketombe disebabkan oleh pertumbuhan Malassezia yang tumbuh berlebihan. Sehingga membuat kulit kepala meradang, dan menimbulkan rasa gatal.

Penyebab gatal pada kulit kepala karena ketombe bisa diatasi dengan penggunaan shampo anti Dandruff secara teratur. CLEAR Men Complete Soft Care Shampo diformulasikan secara khusus untuk membebaskan Anda dari rasa gatal, dan bekerja maksimal menghidrasi kulit kepala sehingga menjadi lebih sehat dan terawat. Cara mengatasi kulit kepala gatal dari CLEAR bisa Anda lakukan secara manual di rumah. Sehingga tidak perlu repot untuk berkunjung ke dokter spesialis.

Ada 5 cara mudah mengatasi kulit kepala gatal yang bisa Anda lakukan:

1. Menggunakan pelembab rambut

Cara mengatasi kulit kepala gatal
Cara mengatasi kulit kepala gatal

Kulit yang kering, dapat membuat kepala terasa gatal dan mudah terkelupas. Serpihan sel-sel kulit mati yang berukuran kecil akan sangat mengganggu penampilan. Dengan menggunakan pelembap seperti petroleum jelly, atau minyak zaitun Anda akan terhindar dari masalah kering pada kulit kepala yang memicu rasa gatal.

2. Berhenti menggaruk

Satu garukan pada kulit kepala akan menyebabkan iritasi dan memperparah masalah kulit kepala yang semakin sulit untuk diatasi. Berhentilah menggaruk kepala yang gatal, untuk mengatasi masalah rambut yang akan semakin bertambah.

3. Gunakan shampo yang tepat

Gunakan shampo CLEAR Ice Cool Menthol yang di formulasi dengan Nutrium 10, paduan 10 nutrisi serta ekstrak tumbuh-tumbuhan. Menciptakan sensasi dingin menthol sehingga kulit kepalamu terasa dingin, dan rasa gatal jadi berkurang. Kandungan Zinc pyrithione (ZPTO) yang memiliki sifat anti-fungal dan anti-bakteri, berguna untuk membersihkan kulit kepala secara menyeluruh. Selain itu, dapat membantu memperlambat produksi sel kulit mati berlebih.

Bukan hanya CLEAR Ice Cool Menthol saja yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kulit kepala yang gatal. Anda bisa juga memilih CLEAR Complete Soft Care Shampo dengan nutrisi creambath 2x lebih lengkap dibanding produk CLEAR lainnya. Cara mengatasi kulit kepala gatal, yang masih tergolong ringan, Anda dapat mengatasinya dengan shampo CLEAR yang memiliki varian terlengkap dibanding dengan brand lainnya.