Manfaat Menggunakan Payment Gateway

payment gateway

 

Kemajuan di bidang teknologi telah memunculkan banyak sekali kemudahan, terutama bagi para pelaku bisnis. Satu di antaranya adalah adanya sistem layanan payment gateway yang dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai gerbang pembayaran.

1. Kenali Apa Itu Payment Gateway

Payment gateway merupakan sebuah sistem pembayaran yang sifatnya memberi kemudahan untuk pebisnis atau penjual dan konsumen atau pembeli ketika ingin melakukan transaksi. Sebagaimana diketahui, di masa sekarang ini kegiatan belanja online sudah menjadi bagian dari gaya hidup.

Setiap hari makin banyak masyarakat yang lebih suka berbelanja barang kebutuhan sehari-hari dan produk lainnya secara online melalui jaringan internet. Jalan-jalan ke mall atau pusat perbelanjaan hanya dianggap sebagai kegiatan hiburan atau cuci mata belaka.

Gambar terkait

Perubahan ini memunculkan dorongan terhadap para pemilik usaha untuk membuka bisnis online, khususnya shop online. Selain itu tidak sedikit pula yang menekuni bidang bisnis lain yang masih saling berhubungan seperti reseller, affiliate, dropship dan lainnya. Semua bidang bisnis tersebut biasanya menggunakan sistem pembayaran yang juga dijalankan secara online.

Dari sekian banyak sistem pembayaran online yang bisa dipilih, yang dianggap paling mudah dan praktis adalah payment gateway. Melalui layanan ini pembeli tidak perlu pergi ke ATM atau bank ketika ingin melakukan pembayaran atas produk yang dibeli.

2. Manfaat Penggunaan Payment Gateway

Manfaat utama dari penggunaan payment gateway adalah sistem keamanannya yang lebih bagus dan terjamin. Risiko terjadinya penipuan dan tindak kejahatan lainnya bisa dihilangkan. Selain itu yang lebih penting lagi, pebisnis tidak perlu mengeluarkan modal terlalu besar saat ingin merintis bidang usaha yang ingin ditekuninya.
Lebih dari itu, pangsa pasar makin bertambah luas karena informasi produk yang ditawarkan bisa diketahui oleh seluruh calon konsumen di segala penjuru tanah air hingga dunia. Sehingga transaksi penjualan dapat meningkat dan secara otomatis keuntungan akan semakin bertambah besar.

Semua kelebihan dan kemudahan ini akan terasa lebih optimal apabila memilih layanan payment gateway dari Faspay. Sebagai penyedia sistem layanan gerbang pembayaran di Indonesia, fastpay selalu memberi banyak keuntungan bagi setiap pebisnis dan masyarakat tanah air. Apalagi fastpay telah mendapat izin operasional dari lembaga Bank Indonesia sehingga lebih aman dan terpercaya.