Yang Akan Dipelajari di Sekolah Broadcasting IDS

16

Berbeda dengan zaman dahulu, sekarang untuk menjadi seorang broadcaster professional, caranya terbilang cukup mudah sekali untuk dilakukan. Apalagi kini dengan adanya teknologi internet yang semakin canggih, maka anda bisa mempelajari ilmu dasar broadcast dengan cara melihat tutorial dari e-book ataupun video-video dari situs youtube. Namun dengan belajar ilmu broadcastnya di Lembaga pendidikan yang formal seperti di sekolah broadcasting, tentunya akan menjadi jauh lebih efektif untuk anda yang memang serius ingin terjun ke dalam dunia broadcasting ini. Adapun salah satu Lembaga pendidikan yang bisa anda pilih untuk belajar ilmu broadcast ini adalah sekolah broadcasting di Jakarta, yakni IDS (International Design School).

Sekolah Broadcasting
Sekolah Broadcasting

Kenapa harus memilih IDS? Karena di sekolah broadcasting di Jakarta ini, anda akan mempelajari hal-hal sebagai berikut :

  • Anda akan mempelajari segala hal tentang teknik produksi di belakang layar seperti misalnya menjadi seorang editor, soundman, lightman dan masih banyak lagi yang lainnya.
  • Anda akan belajar tentang ilmu photography, bagaimana tentang cara memotret yang benar, mengenal lebih dalam peran dari seorang kameramen, program director, floor director, switchman, audioman, special effect dan masih banyak lagi yang lainnya.
  • Di sekolah ini anda akan mempelajari bagaimana cara seorang presenter ketika sedang bekerja, cara mengatur nafas yang baik dan benar ketika berbicara di depan kamera, dan tampil semaksimal mungkin di depan kamera.
  • Di sekolah ini juga anda akan mempelajari tentang bagaimana caranya membuat film dan program televisi yang layak ditonton, bagaimana caranya pengambilan sudut gambar dan video yang pas, bagaimana cara menyusun acara yang benar, belajar menulis naskah program dan juga belajar memahami dengan baik bisnis di dunia pertelevisian dan bentuk media yang lainnya.

Dan perlu anda ketahui juga bahwa, tidak seperti halnya Lembaga pendidikan lain yang sering memakan waktu yang lebih lama untuk masa belajarnya, di sekolah broadcasting IDS ini memiliki jangka waktu belajar yang relatif singkat, yakni selama 20 bulan saja. Hal ini dikarenakan sekolah ini memiliki para tenaga pengajar yang sudah sangat professional dan kompeten di bidangnya masing-masing. Seperti diantaranya dari bidang graphic designer, animator professional, film maker professional dan lain sebagainya.