Begini 4 Tips Anjing agar Mau Makan

Cara merawat hewan peliharaan yang baik

Anjing yang semula nafsu makan menjadi tidak mau makan pastinya akan membuat pemiliknya jadi khawatir kan? Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor. Anda harus tahu tips anjing agar mau makan agar nafsu makannya kembali. Selalu terapkan cara merawat hewan peliharaan yang baik untuk si anabul kesayangan kalian.

Tips Anjing agar Mau Makan Kembali

Ada beberapa tips cara merawat hewan peliharaan yang baik yang bisa kamu lakukan agar nafsu makan anjing kembali, yaitu:

1. Pastikan Anda Tak Memberikan Camilan Berlebih

Pastikan Anda tak memberikan camilan berlebihan hingga anjing merasa kenyang. Ya, camilan memang sangat baik untuk anjing, namun jika diberikan secara berlebih dapat membuatnya hilang nafsu makan.

Oleh karena itu, berikan camilan secukupnya. Jika anjing ingin lagi dan lagi coba alihkan kepada hal lain. Misalnya Anda bisa mengajaknya bermain ke luar rumah.

Cara merawat hewan peliharaan yang baik

2. Pastikan Anjing Tidak Dalam Kondisi Stres

Pastikan juga anjing tidak dalam kondisi yang stres. Anjing sering kali merasa stres karena berbagai hal. Misalnya kandangnya terlalu kotor, sering ditinggal dan sendirian, merasa tidak diperhatikan, dan lainnya.

Jika Anda merasa itu terjadi pada anjing coba berikan perhatian lebih. Jika Anda tak punya waktu, ada beberapa pilihan lain misalnya memberikan ia teman anjing lain atau menitipkannya ke penitipan anjing.

3. Buatlah Jadwal yang Teratur untuk Makan

Berikutnya, pastikan Anda membuat jadwal teratur untuk makan. Jangan sepelekan hal ini karena banyak pemelihara anjing yang tidak teratur memberikan makan malah membuat anjing tak nafsu makan.

Ia kehilangan nafsu makan karena jam makannya terlalu dekat atau ia merasa marah karena jam makannya yang terlalu jauh. Cobalah untuk mengevaluasinya.

4. Berikan Makanan yang Sesuai dengan Kebutuhan dan Kesenangannya

Terakhir, berikan makanan yang sesuai dengan kebutuhan serta apa yang ia sukai. Royal Canin menyajikan berbagai jenis makanan anjing sesuai dengan usia hingga jenisnya.

 Makanan anjing yang satu ini juga memiliki banyak variasi yang membuat anjing Anda kembali nafsu makan.

Nah, itu dia beberapa tips anjing agar mau makan dengan mudah. cara merawat hewan peliharaan yang baik di atas mungkin terlihat mudah, akan tetapi bisa jadi lebih sulit. Perlu kesabaran ekstra agar nafsu makan anjing kembali seperti semula.