Toko Berlian Terbaik Online, Simak 8 Tips Memilihnya Agar Aman!

Berlian bisa membuat penampilan Anda jauh lebih elegan. Untuk mewujudkannya Anda bisa memilih toko berlian terbaik, sehingga menjamin kualitas dan keasliannya. Pembelian secara online berkembang pesat belakangan ini, namun Anda harus waspada agar tetap aman bertransaksi.

Tips Memilih Toko Berlian Terbaik Online

Membeli pada toko berlian terbaik secara online harus lebih berhati-hati lagi. Sebab, Anda tidak bisa memegang dan memeriksanya secara langsung untuk memastikan kualitas. Simak tips memilih toko berlian berikut ini:

Toko yang Memiliki Sertifikat

Hal pertama yang bisa Anda praktekkan adalah memilih toko online yang menyediakan sertifikat. Adanya sertifikat pada berlian untuk memastikan keaslian. Jika sudah memiliki sertifikat dari GIA atau EGL sebagai institusi terpercaya, Anda tidak perlu khawatir untuk keaslian berlian.

Sebelum mengeluarkan sertifikat, lembaga tersebut sudah memeriksa 4 faktor mendasar. Mulai dari karat, warna, kejernihan sampai dengan potongan sebuah berlian.

Memilih Penjual yang Kredibel

Pembelian secara online memang memiliki resiko besar. Namun, Anda bisa membeli di situs yang terpercaya. Sebelumnya, Anda lakukan riset untuk menilai kredibilitas dari penjual.

Anda bisa melihat review dari beberapa customer yang sudah melakukan pembelian sebelumnya. Hal ini akan lebih sangat membantu Anda sebelum memutuskan untuk membelinya.

Customer Services Responsif

Harga berlian memang cukup mahal dan tidak semua orang bisa membelinya. Sehingga Anda perlu memastikan toko online memiliki Customer Services yang responsif. 

Anda bisa menanyakan hal yang detail mengenai berlian yang dijual di toko tersebut. Customer Services yang handal dan responsif tentunya memiliki pengetahuan tentang berlian yang bagus. Anda bisa menanyakan hal mendasar, mulai dari sertifikat, kebijakan pengembalian dan harganya.

Opsi Pembayaran yang Aman

Ketika memilih perhiasan berlian, baik cincin maupun kalung secara online, pastikan Anda membeli situs yang sudah terproteksi. Anda bisa memasuki situs pada halaman pembayaran.

SItus yang kredibel akan menyertakan URL yang memastikan pembayaran yang akan berlangsung tersebut aman. Pada beberapa situs telah memiliki kerjasama dengan merchant untuk pembayaran yang aman.

Bagi pembeli di marketplace bisa memilih kebijakan transfer untuk memastikan keamanannya.

Mekanisme Pengembalian Barang

Ada risiko ketika Anda melakukan pembelian secara online. Baik masalah pada pengemasan maupun proses pengirimannya. Sehingga produk yang Anda pesan memungkinkan menimbulkan kecacatan.

Pilihlah toko berlian online yang memiliki mekanisme pengembalian barang. Kebijakan toko yang memberikan sistem pengembalian barang dalam waktu tertentu. Sehingga sebelum membelinya, Anda bisa mengecek terlebih dahulu mekanisme pengembalian barangnya.

Anda juga bisa mengecek untuk ketentuan lain terkait dengan proses pengembalian atau penukaran barang. 

Jangan Tergiur Harga Murah

Harga murah tidak bisa menjamin kualitas dari berlian. Bukan rahasia lagi jika harga berlian memang mahal. Namun, Anda bisa menyiasatinya dengan menabungnya terlebih dahulu.

Model Beragam

Memilih toko yang menyediakan model berlian yang beragam akan sangat menguntungkan. Anda bisa bebas memilih perhiasan berlian yang diinginkan sesuai dengan budget. Sekaligus bisa memilih yang sesuai dengan selera Anda.

Kebijakan Pengiriman

Langkah yang tidak bisa Anda lewatkan adalah memilih opsi pengiriman. Berlian termasuk barang mahal, jadi pastikan terlebih dahulu untuk menggunakan asuransi. Selain itu, opsi biaya pengiriman akan dibebankan kepada pembeli atau sudah termasuk harga pembelian.

Toko berlian terbaik dengan sistem online akan menjamin pengiriman dan pengembalian barang secara jelas. Anda bisa memilih Mondial yang menghadirkan berbagai macam jenis dan model berlian.