Perawatan Kecantikan Wajah Di Malam Hari

perawatan kecantikan wajah

Melakukan perawatan kecantikan wajah dapat dilakukan dengan berbagai cara menggunakan cara-cara yang mudah. Anda tidak perlu memerlukan biaya yang mahal untuk mendapatkan kecantikan yang diharapkan dalam perawatan ini, karena cara yang dilakukan bisa dipilih dengan menggunakan cara dan bahan yang alami. Salah satu cara untuk perawatan ini dapat dilakukan disaat malam hari.

Saat malam hari menjadi saat tepat melakukan perawatan untuk wajah dengan meregenerasi kulit yang rusak atau yang mati dan digantikan dengan yang baru. Untuk melakukan caranya juga tidak terlalu sulit dengan perawatan kecantikan wajah seperti berikut.

  1. Pastikan wajah bersih dari make up. Penggunaan makeup pada pagi hari bisa meninggalkan bahan kimia dari kosmetik yang menempel di wajah. Jika tidak dibersihkan dapat menjadi penyebab kuman dan kotoran yang menempel. Dari itu lakukan pembersihan dengan baik menggunakan cleanser atau yang lainnya.
  2. Konsumsi air putih. Mengkonsumsi air putih bisa menjaga kecantikan wajah dari dalam, dari itu anda dapat mengkonsumsi air putih minimal segelas sebelum tidur. Dengan begitu bahan-bahan beracun dalam tubuh dapat dikeluarkan dan bisa menetralkan garam, sehingga kulit bisa lebih terjaga dari kekusaman.
  3. Gunakan pelembab. Menggunakan juga penting saat anda akan tidur, karena bisa meresap nutrisi yang diperlukan kulit wajah dengan terbukanya pori-pori. Untuk pilihan pelembabnya dapat digunakan krim malam yang memang sesuai untuk jenis kulit anda. Setelah menggunakan krim malam ini sebaiknya berikan waktu supaya lebih meresap sekitar 20 menit, jadi jangan langsung tidur.
  4. Pastikan tidur yang berkualitas. Tidur yang berkualitas penting untuk menjadikan tubuh lebih prima dan kulit tetap sehat dan kencang. Untuk itu penuhi kebutuhan istirahat dengan cukup sehingga kulit bisa meregenerasi dengan baik.
  5. Perhatikan sarung bantal. Sarung bantal tempat tidur menjadi tempat favorit berkembangnya kuman, terlebih jika ada sisa make up yang menempel di wajah dan menempel disana. Dari itu rajin-rajinlah dalam mengganti sarung bantal anda supaya  kotoran tidak pindah ke wajah.