5 Cara Make Up Untuk Kulit Berminyak yang Natural

make up untuk kulit berminyak

Hasil make up yang mudah luntur karena tidak menempel dengan baik pada kulit wajah, tentunya menjadi salah satu problem polesan make up bagi pemilik kulit wajah berminyak. Untuk itu dalam hal melakukan polesan make up untuk kulit berminyak ini, harus anda lakukan dengan benar agar hasilnya bisa maksimal. Adapun beberapa tips make up untuk kulit berminyak natural yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut :

Membersihkan wajah dengan benar
Mencuci wajah dengan benar adalah hal pertama yang harus anda lakukan sebelum mau mengaplikasikan rangkaian make up. Karena dengan mencuci wajah, tentunya bisa membersihkan kulit wajah anda dari berbagai kotoran yang menempel, dan juga bisa mengurangi minyak pada wajah. Untuk mencuci kulit wajah berminyak ini, sabun yang cocok digunakan adalah sabun yang mengandung bahan salicylic acid. Yang mana dengan kandungan tersebut, sudah terbukti ampuh bisa menghilangkan minyak pada kulit wajah dengan baik.

make up untuk kulit berminyak
make up untuk kulit berminyak

Menggunakan pelembab wajah
Pantangan untuk tidak menggunakan pelembab wajah bagi kulit berminyak tentu saja itu tidak dibenarkan. Karena dengan menggunakan pelembab, sejatinya bisa membuat polesan make up anda menempel dengan baik pada kulit wajah. Untuk itu kenakan pelembab wajah yang memiliki kandungan air tinggi, karena terbukti mampu meminimalisir minyak berlebih pada wajah anda. karena kandungan air tinggi ini mampu mudah diserap oleh permukaan wajah.

Menggunakan foundation bertekstur padat
Untuk kulit berminyak jenis foundation yang direkomendasikan adalah foundation yang memiliki tekstur yang padat. Karena jenis foundation yang bertekstur padat ini, bisa memberikan kesan matte pada wajah anda.

Gunakan bedak
Setelah menggunakan foundation yang tepat, maka anda bisa menggunakan bedak tabur untuk langkah selanjutnya. Karena dengan memakai bedak tabur ini diyakini bisa menyerap keringat dan minyak dengan sangat baik pada kulit wajah, sehingga dengan demikian, tidak akan mengakibatkan riasan make up anda mudah luntur. Cukup pakai tipis-tipis saja pada permukaan wajah anda, agar tampilan make up anda terlihat lebih natural.

Gunakan produk make up yang tahan lama
Anda bisa menggunakan produk make up kulit berminyak yang tahan lama dari brand Lakme. Yang mana berbagai produk make up dari Lakme ini terbukti bisa menempel lebih baik bila digunakan untuk kulit berminyak