3 Seri Perhiasan Nusantara Desain Modern

3 Seri Perhiasan Nusantara Desain Modern

8

Mungkin Anda kurang tahu bahwa di Indonesia sangat kaya akan perhiasan. Pasalnya, perhiasan nusantara sangat beragam dengan desain dan model yang unik, apik, dan cukup menarik. Sebut saja Samuel Wattimena. Beliau adalah seorang desainer senior di bidang perhiasan di bumi nusantara ini. Demi mewujudkan kejayaan perhiasan di nusantara, beliau pun berhasil menghadirkan koleksi perhiasannya dalam tiga seri yang berbeda, yakni Nusa, Anta, dan Tara.

Perhiasan yang diciptakannya didesain sedemikian rupa dengan balutan emas dan berlian. Sehingga, tampilannya pun sangat elegan dan menawan.

Image result for site:https://thepalacejeweler.com/nusantara/

Berikut ini tiga seri koleksi perhiasan nusantara yang di desain oleh Samuel Wattimena yang berkolaborasi dengan salah satu retail perhiasan ternama di dunia:

1. Seri Nusa

Koleksi perhiasan ini mewakili daerah Barat Indonesia. Desain yang dipilihnya mengandung arti rangkaian kepulauan yang ada di sekitar Pulau Sumatera.

Perhiasan yang dibuatnya bermacam-macam bentuk dan model, mulai dari anting atau giwang, cincin, dan kalung. Perhiasan tersebut konstruksinya dibuat begitu apik dengan perpaduan antara lapisan emas dan butiran batu berlian.

2. Seri Anta

Perhiasan seri kedua ini mewakili daerah Tengah Indonesia, yaitu tepatnya di Pulau Nusa Tenggara Timur. Ciri khas dari perhiasan ini, yaitu memiliki arti angan-angan seseorang. Desainnya diadopsi dari jenis perhiasan Taka, Memulai, dan Marangga

Samuel pun berusaha menampilkan perhiasan yang berbeda dengan meminjam ketiga siluet perhiasan tersebut, tetapi tanpa menghilangkan esensi sama sekali.Salah satu produk yang dihasilkannya adalah motif Memulai dengan bentuk gelang emas enam lpis dan anting atau giwang berlian bermotif Marangga.

3. Seri Tara

Seri perhiasan terakhir ini mewakili wilayah Timur Indonesia, yaitu tepatnya di daerah Maluku dan Timor. Perhiasan ini juga memiliki arti yang cukup unik, yakni perempuan yang jiwanya bebas dan berhasil menggapai cita-cita dalam hidupnya. Motif perhiasan yang dibuat, yaitu dengan motif bentuk matahari. Matahari sendiri di daerah tersebut merupakan simbol yang istimewa yang melambangkan emas.

Desain yang dibuatnya pun cukup unik dan sangat menarik. Tentunya juga tidak menghilangkan esensi kearifan lokalnya, sehingga akan menampilkan kesan elegan dan mewah lewat perpaduan emas dan berlian dalam bentuk matahari melingkar.

Itulah tiga seri perhiasan nusantara yang menjadi ciri khas Indonesia di mata dunia dalam desain perhiasan modern.