Ragu Diamond Jewellery Anda Palsu? Coba Tes Dengan Cara Berikut

diamond jewellery

Perhiasan dari berlian merupakan salah satu jenis perhiasan yang paling digemari oleh kebanyakan orang, karena memiliki nilai jual yang sangat tinggi bila dibandingkan dengan beberapa jenis perhiasan lainnya. Namun sayangnya, masih banyak sekali beredar berlian palsu atau berlian campuran yang turut beredar di pasaran Indonesia saat ini. Maka dari itu anda harus ekstra hati-hati saat akan membeli perhiasan diamond jewellery ini.

Namun bagi anda yang sudah terlanjur membeli perhiasan yang terbuat dari diamond jewellery ini dan masih meragukan keaslian nya, maka untuk memastikan bahwa berlian anda asli, anda bisa mengeceknya dengan beberapa cara berikut ini :

diamond jewellery
                                                                        diamond jewellery

1. Coba goreskan pada permukaan kaca

Goreskan berlian yang anda miliki, anda ke permukaan kaca. Lalu bila perhiasan berlian anda tidak kenapa-kenapa, maka bisa dipastikan berlian anda adalah berlian asli. Pasalnya, berlian ini merupakan salah satu benda terkeras yang ada di bumi. Maka dari itu sudah bisa dipastikan berlian ini memiliki tekstur yang sangat keras dan tidak mudah rusak ataupun terbelah jika terkena benturan yang sifatnya tidak terlalu berat.

2. Coba panaskan berlian anda

Anda punya korek atau gasoline? Nah coba nyalakan korek atau gasolin tersebut lalu coba panaskan berlian anda. Lalu jika berlian yang dipanaskan tersebut tidak berasa panas sedikitpun, maka bisa dipastikan bahwa berlian tersebut adalah berlian asli. Karena sejatinya berlian yang asli mempunyai sifat yang bisa menghilangkan panas dengan cepat, sehingga anda tidak akan merasa panas atau bahkan rasa hangat pada berlian anda.

3. Coba celupkan berlian anda kedalam air

Ada wadah atau ember di sekitar anda? Coba ambil wadah ataupun ember yang sudah diisi air, lalu coba masukan berlian anda ke dalam wadah tersebut. Jika berlian yang dimasukkan kedalam wadah tersebut mengapung, maka sudah dipastikan berlian yang anda miliki itu adalah berlian palsu.

Ketiga hal diatas tentunya menjadi beberapa cara termudah untuk memastikan bahwa diamond jewellery anda adalah asli. Bila pun anda berminat untuk memiliki perhiasan yang terbuat dari berlian ini, maka anda bisa membeli berbagai koleksi perhiasan berlian asli yang berkualitas baik dari Frank & Co.